ANAK BELAJAR DARI BAPA

Bacaan Liturgi Sabtu,15 Mei 2021

Hari Biasa Pekan Paskah VI

Warna Liturgi: Putih

Bacaan I: Kis 18:23-28

Mazmur Tanggapan: Mzm 47:2-3, 8-9, 10

Bait Pengantar Injil: Yoh 16:28

Bacaan Injil: Yoh 16:23b-28

Injil Yohanes menceritakan pesan Yesus kepada para murid-Nya agar mereka menyampaikan permohonan kepada Bapa di surga dengan pengantaraan-Nya. Mereka akan menerimanya agar bersukacita. Mereka percaya bahwa Yesus bahwa Yesus datang dari Bapa dan Dia datang ke dalam dunia. Ia meninggalkan dunia lagi dan pergi kepada Bapa. Penginjil Yohanes menegaskan posisi Yesus sebagai satu-satunya jalan menuju Bapa di surga. Dia datang dari Bapa ke dunia dan kembali kepada Bapa. Sebagai yang datang dari Bapa maka Dialah jalan untuk sampai kepada Bapa itu.
Kisah Rasul menceritakan seorang yang turut secara istimewa mewartakan Injil, yakni Apolos. Ia seorang Yahudi dan pintar. Dengan kepintarannya dan pengetahuannya akan Kitab Suci dia menerangkan bahwa Yesus Kristus adalah Mesias.

Kisah Rasul mengisahkan semakin banyak orang yang menjadi Kristen dan semakin banyak orang yang menjadi pewarta Injil bagi sesamanya. Dan mereka semua tetap berpegang pada pengajaran Para Rasul. Tidak ada dari mereka yang mulai mencari jalan sendiri melainkan tetap berpedoman kepada Para Rasul. Praktek seperti ini tetap lestari sampai sekarang di dalam Gereja kita. Sabda Tuhan hari ini berpesan agar kita ambil bagian juga dalam tugas mewartakan Injil dengan tetap berpedoman kepada pengajaran para rasul.

Salam Sehat,

RP.Fiorentius Sipayung,OFMCap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)