Bahan Pendalaman APP 2021 Keuskupan Agung Medan

Pada Masa Prapaska 2021 ini, seluruh umat Katolik di wilayah Keuskupan Agung Medan diajak untuk merenungkan dan mendalami bahan Aksi Puasa Pembangunan (APP) 2021, yang telah disiapkan oleh Komisi PSE KAM.

Dalam Kata Pengantar Bahan Pendalaman APP 2021, Ketua Komisi PSE KAM, RP. Markus Manurung OFMCap menerangkan bahwa Gerakan Aksi Puasa Pembangunan adalah sebuah kegiatan rutin di dalam gereja kita. Cakupan kegiatan APP cukup luas mulai dari pendalaman, animasi gerakan tobat, pengumpulan derma, pemanfaatan serta pengelolaan dana tersebut. Dalam hal pendalaman iman, gereja Katolik lewat PSE KWI setiap tahun menyodorkan bahan permenungan selama masa pra-paska. Dalam konteks gereja kita Keuskupan Agung Medan, bahan pendalaman pra-paska kita sesuaikan dengan fokus pastoral Keuskupan Agung Medan. Di tengah- tengah pandemik covid’ 19, pada tahun 2020 kita telah mencoba mendalami fokus pastoral yang keempat yakni “KELUARGA SEJAHTERA”. Dengan pertimbangan yang matang, pimpinan gereja KAM Mgr. Kornelius Sipayung, OFMCap menganjurkan agar bahan pendalaman tahun 2020 diulangi kembali pada tahun 2021.

Maka dengan demikian tema permenungan kita selama masa pra-paska 2021 sama dengan tahun 2020 yang lalu yakni “Membangun Keluarga Sejahtera”. Tema ini dibagi dengan lima kali pertemuan selama Prapaska, yaitu:

  1. Kebutuhan Dasar untuk hidup sejahtera
  2. Membangun etos kerja kristiani
  3. Mengelola keuangan dengan bijak
  4. Tertib administrasi gereja dan sipil
  5. Keluarga Katolik menjadi berkat bagi semua

Kelima topik pertemuan di atas akan direnungkan dan didalami selama masa pra-paska.

Materi tentang Pendalaman APP 2021 tersebut dapat didownload di sini: Bahan APP 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)