Baptis anak Stasi St. Krispinus Viterbo Jatiyoso

Sakramen baptis adalah sakramen pertama yang diterima oleh seorang yang hendak menjadi anggota Gereja Katolik. Sakramen baptis adalah sakramen pertama dalam inisiasi Katolik. Inisiasi adalah penerimaan seseorang masuk ke dalam atau menjadi anggota kelompok tertentu.

Pembaptisan membebaskan penerimanya dari dosa asal serta semua dosa pribadi dan dari hukuman akibat dosa-dosa tersebut, dan membuat orang yang dibaptis itu mengambil bagian dalam kehidupan Tritunggal Allah melalui “rahmat yang menguduskan” (rahmat pembenaran yang mempersatukan pribadi yang bersangkutan dengan Kristus dan Gereja-Nya).

Pembaptisan juga membuat penerimanya mengambil bagian dalam imamat Kristus dan merupakan landasan komunio (persekutuan) antar semua orang Kristen.

Minggu, 01 November kemarin Stasi St. Krispinus Viterbo Jatiyoso mengadakan Baptis anak yang dibabtis oleh Diakon Rico Tamsil Simbolon,OFMCap yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh 10 anak yang akan dibaptis beserta orangtua/wali mereka dimana yang menjadi Bapak dan Ibu serani adalah Bapak Sandi S. gurning dan Ibu Rosirawaty Br Sembiring.

Acara Baptis anak mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan dan juga dipastikan kondisi kesehatan anak dan orangtua serta semua petugas dalam kondisi sehat.

Acara berlangsung lancar dan semoga Menjadi ciptaan baru dan dilantik menjadi anak Allah. memperoleh rahmat pengudusan yang;membuatnya sanggup semakin percaya kepada Allah, berharap kepada-Nya, dan mencintai-Nya.Membuatnya hidup di bawah bimbingan dan dorongan Roh Kudus.Membuatnya sanggup bertumbuh dalam kebaikan, Amin.

Acara Baptis Stasi St Krispinus Viterbo Jatiyoso Acara Baptis Stasi St Krispinus Viterbo Jatiyoso Acara Baptis Stasi St Krispinus Viterbo Jatiyoso Acara Baptis Stasi St Krispinus Viterbo Jatiyoso Acara Baptis Stasi St Krispinus Viterbo Jatiyoso Acara Baptis Stasi St Krispinus Viterbo Jatiyoso Acara Baptis Stasi St Krispinus Viterbo Jatiyoso Baptis Anak Jatiyoso Acara Baptis Stasi St Krispinus Viterbo Jatiyoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)