Komsos Hadir di Paroki Padre Pio

Pertemuan Perdana Seksi Komsos (Komunikasi Sosial) dilaksanakan di Aula Paroki Padre Pio Jalan Beringin Kec. Medan Helvetia, Senin (16/03/2020) sekira pukul 19.00 wib.

Dalam pertemuan tersebut Pastor Frans Zai, OFMCap menjelaskan tugas dan tujuan dari Seksi Komunikasi Sosial yang baru di bentuk di Stasi-stasi yang ada di wilayah Paroki Padre Pio.

Salah satu tugas Komsos adalah untuk mewartakan iman Kristiani melalui media komunikasi, baik media cetak, elektronik, maupun media Online dan audio visual. Dalam paparannya, Pastor Zai juga menjelaskan bahwa Seksi Komsos harus bisa menjadi jembatan informasi di antara umat.

Agar Seksi Komsos yang hadir dalam pertemuan itu semakin mengenal peran mereka sebagai jembatan informasi, maka Pastor Frans juga menerangkan beberapa hal penting berkaitan dengan dunia jurnalistik, seperti cara meliput dan menuliskan berita, teknik pengambilan foto dan hal lain yang dibutuhkan Seksi Komsos dalam menjalankan tugas nantinya.

Peserta yang hadir adalah utusan dari Stasi-stasi yang di pilih sebagai Seksi Komsos Periode 2020 – 2025. Ada sekitar 9 orang peserta yang hadir mewakili Stasi-stasi di Paroki Padre Pio saat pertemuan tersebut. (Rahmad Karokaro)

4 komentar pada “Komsos Hadir di Paroki Padre Pio

  • 19 Maret 2020 pada 12:10
    Permalink

    selamat untuk seksi komsos

    Balas
  • 19 Maret 2020 pada 13:41
    Permalink

    Semoga menjadi media pewarta injil.

    Proficiat para petugas yg dihunjuk utk mewartakan injil melalui media komunikasi on line di keuskupan agung medan khususnya utk paroki Padre Pio Helvetia

    Balas
  • 19 Maret 2020 pada 14:44
    Permalink

    Congratulation , semoga menjadi berkat👏👍

    Balas
  • 19 Maret 2020 pada 19:45
    Permalink

    Semangat buat seksi komsos paroki padre pio

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)