Menjadi Manusia Rohani

Renungan Rabu, 02 September 2020

1 Kor 3: 1-9; Luk 4: 38-44

Injil hari ini bercerita tentang Yesus menyembuhkan mertua Simon yang sedang demam parah. Selanjutnya Yesus juga menyembuhkan banyak orang sakit lain yang dibawa oleh para kerabat. Setelah melakukan semua aktivitas pelayanan itu, Yesus mencari waktu untuk berdoa namun orang banyak mencariNya. Lalu Dia melayani mereka dengan lembut dan penuh dedikasi.

Dalam suratnya kepada jemaat Kristen di Korintus, Rasul Paulus mengajak umat di sana untuk hidup sebagai manusia rohani yg mencintai damai dan kesatuan dan menjauhkan perselisihan dan iri hati. Kebalikan dari manusia rohani adalah manusia duniawi yang bersikap dikuasai oleh kecenderungan dan tabiat duniawi seperti berselisih, iri, berbalas dendam, dsb.

Beriman kepada Yesus Kristus sebetulnya terarah utk menjadi manusia rohani walau masih berada di dunia. Artinya walaupun masih berjuang di dunia, para pengikut Yesus Kristus haruslah menjadi manusia rohani yang suka damai, melayani dan penuh dedikasi mengerjakan sesuatu seperti Yesus Kristus sendiri. Salam sehat.

Oleh : RP. Fiorentius Sipayung,OFMCap

One thought on “Menjadi Manusia Rohani

  • 2 September 2020 pada 12:07
    Permalink

    Amin Pastor

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)