Paroki Padre Pio Berduka

Pada hari Rabu, 11 Maret 2020, Ompu (Op) Leo boru Tambunsaribu, yaitu ibunda tercinta dari Pastor Paroki Padre Pio, RP. Fiorentius Sipayung OFMCap, telah berpulang ke pangkuan Allah di surga. Almarhumah tutup usia pada umur 82 tahun, setelah bebarapa hari dirawat di Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan.

Beberapa saat setelah berita duka itu diketahui,  para pastor, suster, biarawan/ti serta umat Paroki Padre Pio datang satu per satu ke RS St. Elisabeth untuk menguatkan keluarga yang sedang berduka, sekaligus mendoakan almarhumah. Usai jenazah dimandikan oleh pihak rumah sakit, sekira pukul 22.00 wib, Pimpinan Ordo Kapusin Propinsi Medan yang diwakili oleh P. Ivo Sinaga OFMCap memimpin ibadat untuk pemberangkatan jenazah menuju Hutatinggir – Saribudolok.

Usai ibadat pemberangkatan jenazah tersebut, Marolop Situmorang sebagai perwakilan dari Dewan Pastoral Paroki dan seluruh umat Padre Pio menyampaikan ucapan turut berduka cita kepada keluarga. Sementara itu pihak keluarga pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, pastor, biarawan-biarawati serta seluruh umat Padre Pio yang telah memberikan dukungan dalam pelbagai bentuk sejak almarhumah dirawat di rumah sakit hingga ia menghembuskan nafas terakhir.

Pada kesempatan itu, RP. Fiorentius Sipayung OFMCap menjelaskan rangkaian acara yang telah disepakati oleh keluarga dalam rangka menghantar jenazah Op. Leo ke tempat peritirahatannya yang terakhir, yakni sebagai berikut:

  • Kamis, 12 Maret 2020 : kesempatan melayat dan misa requiem keluarga bersama umat.
  • Jumat, 13 Maret 2020 : Misa requiem Persaudaraan Ordo Kapusin Propinsi Medan, Pukul 15.00 wib
  • Sabtu, 14 Maret 2020 : Acara adat dan penguburan

Usai ibadat singkat dan ucapan turut berduka cita, sekira pukul 22.45 wib, mobil ambulance yang membawa jenazah Op. Leo berangkat dari RS St. Elisabeth menuju Hutatinggir Saribudolok.

One thought on “Paroki Padre Pio Berduka

  • 12 Maret 2020 pada 11:00
    Permalink

    Turut Berdukacita buat keluarga besar Pastor Fio Sipayung OFM Cap.
    Rabu malam doling Santa Agatha Stasi Santo Paulus Helvetia, telah kami bawakan dalam doa utk keselamatan jiwa Ibu dari Pastor Fiorensius Sipayung OFM Cap

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)