Kegiatan Umat: Dari Mengikuti Misa Online Hingga Menyemprot Lingkungan Gereja

Untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (covid-19), kegiatan-kegiatan gereja yang sifatnya mengumpulkan banyak orang dihentikan, sebagaimana telah diinstruksikan oleh Uskup Keuskupan Agung Medan, Mgr. Kornelius Sipayung OFMCap. Karena itu, umat pun mengikuti Perayaan Ekaristi secara online. Pada Perayaan Ekaristi online tersebut, masing-masing keluarga Katolik berkumpul di ruangan keluarga dengan sikap yang pantas dan mengikuti Perayaan Ekaristi yang disiarkan baik secara online melalui streaming, maupun melalui siarang langsung TVRI.

Keluarga Katolik Paroki Padre Pio saat mengikuti Perayaan Ekaristi secara online. Dalam foto mereka sedang melakukan penghormatan terhadap Tubuh Kristus pada saat konsekrasi.
Keluarga Katolik melakukan ibadat bersama di dalam keluarga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pastor Paroki Padre Pio, RP. Fiorentius Sipayung OFMCap sedang memimpin misa yang disiarkan secara online oleh Komsos Keuskupan Agung Medan bekerja sama dengan Radio Maria Indonesia pada hari Jumat, 27 Maret 2020.

Selain mengikuti Perayaan Ekaristi secara online dan melaksanakan Ibadat Sabda di dalam keluarga, beberapa umat juga memberikan waktu untuk menyemprot gereja dan lingkungan sekitar gereja. Dengan itu diharapkan bahwa lingkungan gereja terbebas dari penyebaran covid-19. Pada foto di bawah ini tampak umat Stasi Santo Yakobus Sukadono sedang melakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Santo Yakobus dan lingkungan sekitarnya.

Cairan disinfektan telah disiapkan dalam beberapa gentong yang digungakan untuk menyemprot lingkungan gereja Stasi Santo Yakobus Sukadono.
Umat Stasi Santo Yakobus Sukadono saat menyemprot gedung gereja mereka.
Persiapan penyemprotan gereja Stasi Santo Yakobus Sukadono.

 

 

(Liputan: RP. Fiorentius Sipayung OFMCap)

One thought on “Kegiatan Umat: Dari Mengikuti Misa Online Hingga Menyemprot Lingkungan Gereja

  • 30 Maret 2020 pada 20:20
    Permalink

    Badai Pasti berlalu….keren St. Yakobus sukadono……

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)